Selasa, 06 Desember 2011

Tanda-tanda Masalah dalam Penglihatan

·        Mata atau kelopak mata yang merah, memiliki nanah, atau selalu mengeluarkan air mata.
·        Mata terlihat kusam, berkerut, atau keruh, atau memiliki luka atau masalah yang lainnya.
·        Pada usia 3 bulan, mata anak masih tidak mengikuti suatu objek atau cahaya yang bergerak di depan mereka
·        Pada usia 3 bulan anak tidak mencapai benda yang di depannya, kecuali benda-benda yang membuat suara atau menyentuhnya.
·        Garis mata atau salah satu mata ternyata masuk atau keluar, atau bergerak berbeda dari lainnya. (beberapa garis mata normal sampai 6 bulan)
·        Menyipitkan mata anak (setengah menutup matanya) atau tips kepala untuk melihat sesuatu.
·        Anak lebih lambat untuk memulai menggunakan tangannya, bergerak, atau berjalan dari anak-anak lain, dan ia sering menabrak sesuatu atau tampak canggung.
·        Anak mengambil sedikit minat dalam objek berwarna cerah atau gambar dan buku, atau dia membuat mereka sangat dekat dengan wajahnya.
·        Mendapat kesulitan setelah matahari tenggelam (kebutaan malam)
·        Di sekolah anak tidak dapat membaca huruf di  papan tulis. Atau dia tidak bisa membaca tulisan kecil dalam buku, atau mendapatkan lelah atau sakit kepala sering di dapat ketika ia membaca.
Jika anak-anak menunjukkan tanda-tanda ini, uji visi, dan jika mungkin, lihat kesehatan pekerja atau dokter mata. Kadang-kadang penglihatan bisa diselamatkan dengan langkah-langkah pencegahan atau awal pengobatan.
PERHATIAN : tidak semua anak yang buta memiliki mata yang yang terlihat berbeda. Mata mereka mungkin jelas dan normal. Kerusakan mungkin berada di balik mata atau di bagian otak. Jadi, pastikan untuk melihat tanda-tanda lain yang dapat memberitahu anda jika anak memiliki kesulitan melihat.
 www.hesperian.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
;